Selasa, 22 April 2014

Cara Reset Error Mesin Fotocopy Canon

cara reset error mesin fotocopya
Pemilik mesin fotocopy canon pasti sering melihat kode error pada monitor mesinnya ketika mengalami kendala ataupun peringatan. Karena didalam komponen mesin sudah dilengkapi dengan sensor maka setiap ada kendala seperti kertas macet, toner habis, hingga kode error yang memiliki deskripsi tersendiri.

Setiap terjadi error pada mesin fotocopy canon pasti pertama kali yang terlihat adalah lampu led monitor yang biasanya terapat pada panel akan berkedip dengan warna merah dan biasanya disertai dengan bunyi tit... tit... tiiiit... lalu dilayar monitor akan ada petunjuk jika terjadi kertas macet. Kalau terjadi error pasti akan muncul dilayar ( panel ) kode error yang terdiri dari beberapa digit angka yang diawali dengan huruf E.

Contohnya adalah E602 - 003 kode ini memberitahukan bahwa mesin fotocopy anda mengalami gangguan pada bagian hardisk penyebabnya bisa saja hardisk sudah lemah ataupun sistemnya sudah rusak. Tentu saja setiap kode error memiliki tingkat kerusakan yang berbeda beda, ada yang bisa dihilangkan dengan cara melakukan reset error ada juga yang harus diperbaiki atau diganti sparepartnya. Contohnya adalah kasus diatas dengan Error E602 - 003 biasanya sudah tidak bisa ditolong lagi jadi harus dilakukan penggantian hardisk mesin fotocopy. Kalaupun masih mau direpair atau didefrag pasti tidak akan bertahan lama.

Cara Reset Error Mesin Fotocopy

  1. Pada kondisi mesin error tekan tombol ini * - 2 - 8 - * secara berurutan dengan tempo yang cepat. ( * ) yang ditekan adalah yang ada tulisan Additional Function.
  2. Setelah masuk sistem pilih COPIER
  3. Kemudian pilih FUNCTION
  4. Tekan CLEAR
  5. Pilih ERR
  6. Tekan OK
  7. Matikan dan hidupkan kembali mesin fotocopy Anda
Mudah bukan? biasanya untuk pemula yang baru mau mencoba hal ini kesulitan pada saat mau masuk sistem dengan menekan tombol * - 2 - 8 - * pesan saya coba dengan perasaan :)

Demikianlah tutorial cara reset error yang terjadi pada mesin fotocopy canon semoga tips ini membantu dan bermanfaat untuk anda terutama bagi pemilik usaha fotocopy yang baru buka.

Cara Reset Error Mesin Fotocopy Canon Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown