Jumat, 17 April 2015

Cara Memperbaiki DADF Mesin Fotocopy Canon iR5000

Cara Memperbaiki DADF Mesin Fotocopy - Semua mesin foto copy digital , mulai dari merek Canon, Xerox, Minolta, Agfa dan lain-lain  pasti mempunyai DADF (Automatic Document Feeder) yang mana DADF tersebut mempunyai peranan penting dalam hal copy-mengcopy berkas. Selain kegunaannya sebagai penutup master yang di copy, DADF juga dapat digunakan untuk mengcopy secara otomatis. Dengan adanya DADF maka pekerjaan kita menjadi lebih cepat dan tidak membuat kita capek harus mengcopy satu persatu.

Cara Memperbaiki DADF Mesin Fotocopy
DADF Canon iR5000

Misalnya Anda akan mengcopy berkas 20 lembar, lalu akan Anda gandakan menjadi 10 kali, maka Anda bisa memanfaatkan DADF ini untuk mengcopy berkas Anda, agar pekerjaan Anda cepat selesai. Namun terkadang DADF yang kita temui sudah tidak bisa berdiri dengan sempurna atau bahasa lainnya sudah loyo, ini ternyata disebabkan karena per penyangga kaki DADF sudah mulai lentur atau sudah tidak kuat lagi seperti sedia kala. Baca Juga: Cara Mengoperasikan Mesin Fotocopy 

Memperbaiki DADF Mesin Foto Copy Canon iR5000

Jika DADF mesin fotocopy Anda sudah loyo atau tidak bisa berdiri tegak, maka sudah dipastikan Anda akan capek buka dan tutup DADF ini, soalnya ini adalah pengalaman saya pribadi. Nah, untuk memperbaiki DADF mesin foto copy agar berdiri tegak dalam arti tidak loyo adalah dengan cara mengganjal per penyangga DADF dengan kabel Ties. Kabel Ties adalah kabel yang biasanya di buat untuk tali menali kabel dan sejenisnya, seperti gambar di bawah inilah bentuk dari Kabel Ties.

Peralatan untuk memperbaiki DADF

- Kabel Ties
- Pisau Cutter untuk memotong
- Obeng Kembang

Lihat video di bawah ini untuk cara memperbaiki DADF mesin fotocopy yang mulai lembek atau lentur. Mudah-mudahan tips yang saya bagikan ini bermanfaat dan barokah bagi Anda. Sekian.

Cara Memperbaiki DADF Mesin Fotocopy Canon iR5000 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown